Angkat Aku Jadi Duta #LucunyaIndonesiaku

Beberapa waktu yang lalu, yaa gak lama-lama amat sih… Kita dihebohkan dengan berita seorang artis terkenal melakukan pelecehan terhadap lambang Pancasila. Kalian tau kaann???
Kalau belum tau, biar Saya kasih tau… Tapi kalau sudah tau, yaa pura-pura gak tau aja, biar bisa dilanjutin baca artikel ini 🙂

Ada beberapa kasus yang sempat hits di Indonesia yang membuat Saya geleng-geleng kepala sambil tepuk jidat trus ambil tali lalu gantung diri di pintu masuk gedung istana… :mrgreen:
Ampun deeh… Saya gak habis pikir kenapa ini bisa terjadi di negriku tercinta ini… Gini aja deh, Biar Saya bahas aja kasus tersebut satu persatu, cekidot…

Kasus Bebek Nungging

Sebut saja namanya Bunga.. Halah.. Semua udah pada tau kok, kalau dengar istilah “Bebek Nungging” pasti tau doong…
To the Point aja deh.. Siapa sih yang gak kesal ketika kasus ini booming di Indonesia?
Saya sangat kesal sekali, Pancasila yang disusun sedemikian rupa oleh para pahlawan kita terdahulu, sudah beberapa kali diamandemen dan dipikirkan matang-matang, maka terciptalah Pancasila yang seperti sekarang ini, tiba-tiba ada yang menghinanya… Gila gak tu…?
Dulu waktu sekolah, guru Saya pernah menghukum Saya berdiri didepan kelas karena gak bisa jawab pertanyaan beliau. Pertanyaannya gini:

Berikan contoh perilaku yang mencerminkan sikap yang berdasarkan Pancasila?

Dan sekarang ada yang menghina lambang dari salah satu sila yakni sila kelima, parahnya lagi dia adalah seorang artis… Emangnya jadi seorang publik figur gak harus pintar ya?
Saya pikir dia akan dijebloskan kepenjara karena kasus tersebut, ternyata dia diangkat menjadi Duta Pancasila.. Whaaaat…????

angkat-jadi-duta3

Foto by Google Image

Dibawah ini ada video seorang Zaskia Gotik membacakan sila demi sila pada Pancasila, silahkan disaksikan… Saya gak mau bahas kasus ini lebih lanjut, eneg jadinya..

Kasus Mengaku Anak Jendral

Kasus selanjutnya ada sekelompok anak sekolah yang ditangkap oleh kepolisian yang sedang bertugas. Saya gak tau persis apa permasalahannya, entah dia ugal-ugalan atau apalah… Jadi ketika ditanya oleh petugas, dia mengaku sebagai anak seorang jendral. Hah? Emang kalau jadi anak jendral bisa kebal hukum ya? Trus gimana dengan Saya yang hanya seorang anak tukang sayur?

Kasus ini juga sempat booming juga di Indonesia, banyak nettizen yang mengomentari kasus ini. Sama halnya dengan kasus diatas, kasus inipun membuat Saya geleng-geleng otak jadinya. Si anak jendral ini diangkat menjadi Duta Anti Narkoba.

angkat-jadi-duta2

Calon Duta …

Nah ini dia yang lagi naik daun.. Beberapa hari belakangan ini tersebat foto sekelompok anak muda yang memposting foto mereka di sosial media. Langsung Saja lihat dibawah ini…

angkat-jadi-duta

Keren kaan?
Mereka duduk diatas patung pahlawan… buseeet…
Sampai pada saat ini Saya belum dapat informasi lebih lanjut mereka diangkat jadi duta apa..
Kira-kira jadi duta apa yaa? Duta Pahlawan? atau apa? kasih pendapat doong…

Gimana?
Indonesia kita lucu yaa?
Kasus korupsi yang dari dulu sampai sekarang belum selesai-selesai, bukannya selesai, eh malah nambah tersangkanya. Dan malah ditambah kasus yang aneh…

Karena penarasan dengan pengertian “apa itu Duta”, Akhirnya Saya googling juga. Dan inilah pengertian Duta yang Saya temui.

angkat-jadi-duta4

Makin geleng-geleng otak Saya jadinya.. Huft…
Kasih komentar dong Abang-abang dan Kakak-kakak sekalian tentang kasus-kasus diatas, apakah kalian setuju dengan diangkatnya mereka sebagai duta atau punya pendapat sendiri…
Kalau menurut Saya jika seperti ini caranya untuk menjadi “Duta” diIndonesia, maka siap-siap saja untuk kejutan lainnya nanti…

Happy Blogging