2016 akan Berakhir

Oke… Hari ini tepatnya tanggal 25 Desember, itu artinya tersisa 6 hari lagi tahun 2016 akan berakhir. Dan itu artinya akan ada tahun baru yakni tahun 2017, dan pada artikel kali ini, Saya akan membahas tentang hal-hal apa saja yang telah Saya capan selama 2016 atau apa-apa saja yang telah Saya lakukan ditahun 2016 ini.

Pertama, Saya akhirnya resign dari pekerjaan sebagai operator  disebuah agency perusahaan asuransi. Setelah bekerja ± 1 tahun dan kerja Saya hanya duduk didalam ruangan AC didepan Leppie sambil mengerjakan tugas mendesain power point, banner dan streaming youtube di sela-sela kesibukan.

Kedua, Saya bekerja di sebuah perusahaan laundry ternama dan memiliki banyak cabang dimana-mana termasuk di Jambi. Saya bekerja sebagai presser atau tukang gosok. Pekerjaan ini memberikan Saya banyak pengalaman yang belum pernah Saya dapati sebelumnya. Hmm ternyata menggosong pakaian itu ada ilmunya juga ya…

Ketiga, setelah beberapa bulan bekerja, hmm tepatnya baru tiga bulan bekerja di laundry ini, Saya resign dan memutuskan untuk pergi ke Kalimantan Barat, yakni tempat Saya sekolah dulu. Saya memutuskan untuk berdagang keliling. Bukan bukan bukan… bukan keliling komplek tapi mengelilingi provinsi Kalimantan Barat #Boom

Keempat, Sibuk banget Saya disini menjalani aktivitas dagang sampai-sampai 2 bulan Saya gak megang Lappie bahkan menjalani hidup tanpa koneksi internet.. OMG…
Kesibukan itu membuat Saya jarang update blog ini dan blog Photoshop Saya, sehingga membuat Saya tidak lagi berkarya alian vakum.

Kelima, Saya akhirnya membuat akun youtube baru dan kedepannya Saya ingin fokus membuat konten dan di upload ke youtube. Sebenernya keinginan ini sudah lama sekali Saya kaluin, tapi karena banyak sekali penghalang dan hingga sampai saat ini pun juga masih ada penghalang yang sama yakni Saya gak punya komputer yang memiliki spesivikasi yang tinggi untuk menjalankan aplikasi editor video. Tapi Saya berfikir, kalo gak dimulai sekarang ya kapan lagi…

Keenam.. Hmm kayaknya garis besar dari hal-hal yang telah Saya alami di tahun ini ya cuma itu doang. hmm sebenernya sih banyak, tapi mood Saya saat ini lagi bermasalah yang membuat Saya males banget nulis, jadi ya segitu aja yang bisa Saya utarakan.

Happy Blogging

