Akhirnya Saya bisa komen-komenan lagi di blog kalian #HOREE

bisa-komen-lagiMusibah yang blog Saya alami beberapa bulan terakhir adalah tidak bisa untuk mempublish komentar ke artikel blog kalian. Hmm bukannya gak bisa, tapi komentar yang Saya publish akan masuk kedalam kelompok komen spam, yang artinya komen tersebut dak akan muncul tanpa kalian buka spam-nya.
Masalah ini sempat membuat Saya frustrasi, pasalnya Saya kesal banget karena gak bisa berinteraksi dengan Sahabat blogger. Sudah Saya cari cara untuk memecahkan permasalahan ini, Saya bertanya ke forum wordpress tapi gak ada jawaban. Karena Saya berteman difacebook dengan salah seorang moderator wordpress indonesia, lalu Saya tanyakan padanya apa yang sebenarnya terjadi pada blog Saya ini. Beliaupun menjawab bahwa blog Saya masuk kedalam daftar blog spam, ntah itu URL-nya, Email-nya ataupun username-nya. Beliaupun tidak tau apakah blog Saya ini bisa diajukan banding atau tidak. Satu-satunya solusi yang disarankan oleh beliau adalah dengan meninggalkan blog tersebut dan membuat blog dengan username yang baru, email yang baru dan url yang baru pula.

Sontak Saya kaget… Mana mungkin Saya akan meninggalkan blog yang telah menjadi Sabahat Saya selama bertahun-tahun.
Berbagai cara Β telah Saya lakukan untuk mengakali permasalahan ini, namun hasilnya NOL. Sehingga membuat Saya dilema dan memilih untuk tidak membuka halaman wordpress hingga waktu yang tidak ditentukan.

Akhirnya Saya dapat ide setelah berbulan-bulan lamanya tidak aktif di WP. Ide untuk bisa mempublish komentar tanpa meninggalkan blog ini. Yakni dengan cara membuat blog baru dengan username dan email yang berbeda dengan blog ini. Lalu dari blog ini Saya untuk blog baru Saya untuk menjadi penulis tamu di blog ini. Dan hasilnya Saya kini bisa membuplish komentar pada blog kalian…
MungkinΒ yang masuk kedalam list spam oleh pihak wordpress adalah username yang saya gunakan pada blog lama, sehingga ketika Saya menggunakan username yang berbeda dengan menyisipkan url blog lama komen yang Saya publish bisa muncul pada artikel blog kalian.

Avatar yang Saya gunakan pada username yang baru ini berbeda dengan yang lama. Ini dia perbedaannya:
avatar-baru

Akhirnya Saya bisa ngeblog lagi dengan semangat. Semoga aja WordPress tidak memasukkan url blog ini kedalam blog spam hehehe…

Happy Blogging…

Iklan