Apa? Youtube dan Facebook akan ditutup?

Wait . . . Wait . . . !!!
Menkominfo gak bilang begitu, dia hanya bilang “tidak menutup kemungkinan”.
berarti ada kemungkinan dong…

Pertanyaan Saya, Kenapa ditutup?
Youtube dan Facebook sangat bermanfaat bagi perkembangan dari berbagai aspek. Dengan adanya Facebook, kita bisa mengenal banyak orang, bakhan kita bisa bertemu dengan teman lama yang sudah hilang kontak dan akhirnya bertemu kembali.. hayo ngaku,, siapa yang punya pengalaman seperti itu… Di Facebook kita bisa berbagi berita, mengetahui apa yang sedang terjadi ditempat lain. Mengetahui kebar keluarga kita, bisa dengan melihat postingan foto-foto mereka yang membuat kita berkata “Hmm… ternyata mereka baik-baik saja.”
Gak cuma itu, facebook juga media yang banyak digunakan untuk mengembangkan bisnis dari segi promosi.. Pokoknya banyak deh mafaat facebook, tinggal di searching aja di google.

Begitupun dengan Youtube..
Bagi Saya youtube adalah tempat belajar yang sangat baik… Mengapa Youtube Saya katakan sangat bermanfaat? Karena Saya mengaksesnya untuk tujuan yang bermanfaat.. Mengapa Youtube dianggap merusak? Karena digunakan untuk mengakses konten yang bersifat merusak.. Intinya semua tergantung pada orang yang menggunakannya yaitu kita.
Lalu menkominfo menutupnya hanya karena segelintir orang-orang bego yang menggunakan Youtube dan Facebook dengan tidak baik, lalu menelantarkan segi positif dari sosial media ini. Itu kan aneh banget.. Sama seperti membakar hutan untuk membunuh kecoa yang menjijikkan.

Kalo memang nanti Youtube dan Facebook ditutup oleh Menkominfo, hmm… bukan ditutup sih, tapi diblokir aksesnya di Indonesia, Saya gak bisa bayangin gimana hebohnya nanti.

Pesan Saya kepada kita semua sebagai pengguna Internet dan sosial media, Semua itu tergantung kita yang mengakses “mereka”, Sosmed itu netral. Jadilah mengguna internet yang pintar.
Pesan Saya untuk Menkominfo, ini bukan keputusan yang gampang, ada banyak masyarakat yang menjadi korban. Saya tau Bapak melakukan yang terbaik untuk Indonesia, maka buatlah keputusan yang bijak.

 

Happy blogging