Kenapa Masalah itu muncul lagi 😭

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh…

Wah udah lama nih gak nulis di blog, kangen juga rasanya hehe…
ya ya ya kesibukan di dunia nyata (Alhmdulillah) menyita perhatianku untuk nulis. dan sekarang Saya akan berusaha untuk sempat-sempatin nulis di blog ini.
Nah pada tulisan kali ini, Saya hanya ingin mengeluarkan uneg-uneg aja nih.. Pasalnya semenjak 3 hari yang lalu Saya mulai aktif baca-bacain tulisan Sobat-sobat semua yang muncul di halaman utama WP. dan tentunya tak lupa memberikan like di setiap artikel yang Saya baca. Nah masalah mulai muncul ketika Saya publish komen… Komen yang Saya publish tersebut hilang. Disini Saya ambil kesimpulan bahwa komen Saya tersebut pasti masuk kedalam spam. Artinya komen Saya dianggap Spam oleh wordpress…
Kenapa Saya tau komen itu masuk kedalam komen Spam? ya karena ketika dipublish, komennya hilang. Harusnya itu komen muncul di bagian komentar artikel blog orang lain.

Gini gini gini . . . Aturan mainnya adalah, ketika Kita mempublish komen untuk pertama kalinya di suatu blog, katakanlah kita berkunjung ke blog “A” yang sebelumnya sama sekali belum pernah kita kunjungi. Dan disaat kita ingin mempublish komen di salah satu artikel di blog “A” otomatis komen tersebut muncul, hanya saja muncul pesan bahwa komen kita tersebut butuh konfirmasi terlebih dahulu oleh empunya blog. artinya, tu komen belum bisa di lihat oleh orang lain, kecuali kita.
Naah… kalo komen tersebut telah di konfirmasi oleh empunya blog, artinya tu komen udah bisa di lihat oleh pengguna internet lain. dan artinya ketika kita publish komen lagi di blog “A” di artikel yang berbeda, tu komen langsung muncul tanpa harus di konifirmasi terlebih dahulu oleh empunya blog. Nah itu adalah pengaturan default oleh WordPress untuk semua blog.

komentar-gagal

Nah masalahnya adalah, itu gak berlaku untuk Saya, komen yg Saya publish langsung masuk ke komen spam.
Bisa sih tu komen muncul, caranya empunya blog membuka spam komen Saya dan mengkonfirmasinya. Baru lah komen Saya gak butuh konfirmasi lagi untuk publish komen.
Kenapa Saya tau, masalah ini sudah pernah Saya alami sebelumnya.

Sebelumnya Saya membuat blog Rahmanhistory, dan pas lagi sayang-sayangnya, WP men”cap” blog Saya sebagai blog spam.. Alhasil peristiwa ini membuat Saya down dan fakum untuk beberapa bulan di WP, bahkan untuk melihat logo WP aja rasanya benci gitu…
tapi karena ingin terus menulis dan menulis, akhirnya Saya buat blog ini untuk memulai hidup baru.. nahhh pas lagi sayang sayang nya.. WP kembali men”cap” blog Saya sebagai blog spam lagi. Ya Allah . . .

Tapi kali ini, Saya gak mau mengulah hal yang sama untuk kedua kalinya, Saya harus tetap semangat menulis. Tapi untuk blogwalking, Saya harus mencari jalan keluarnya.. meskipun harus membuat akun baru lagi…
Mohon doanya ya Sobat semua, semoga blog ini segera pulih…