Ratusan Satwa & Taman Indah di Kebun Binatang Taman Rimbo Zoo

[dropcap]J[/dropcap]ambi termasuk kedalam Provinsi yang sedang berkembang. Berbeda dengan Provinsi lainnya di pulau Sumatera yang memang sudah memiliki standar nasional, baik dari segi sarana dan prasarana kota maupun dari aspek yang lainnya. Namun dalam hal destinasi wisata, Jambi memiliki banyak titik-titik lokasi wisata yang bisa kita kunjungi. Salah satunya adalah Taman Rimbo Zoo yang letaknya berdampingan dengan Bandara Sultan Thaha. Semoga saja hewan disana tidak stess ya hihihi…



Akhir pekan kali ini, Saya mengisinya dengan mengunjungi kebun binatang yang letaknya masih dalam area Kota Jambi. Dengan menggunakan kendaraan roda dua, kita menghabiskan waktu ±20 menit.
Setibanya dilokasi, Saya sangat beruntung karena pada waktu itu Taman Rimbo Zoo sedang sepi pengunjung. Artinya Saya bisa lebih leluasa untuk mengambil gambar hehe…

Taman Rimbo ini sudah sering mengalami pembaharuan, baik itu dari segi pembangunan dan fasilitas hingga jumlah koleksi Satwa yang ada di kebun binatang ini.
Dengan biaya Rp 10.000/org untuk dewasa dan Rp. 5.000/org untuk anak-anak, kita sudah bisa menemui banyak binatang langka yang dilindungi. Baik itu binatang darat mau pun binatang udara.. 😅kayak avatar aja..
Saat kita masuk kedalam, suasana yang sangat asri menyelimuti, dengan pohon dan taman yang indah tersebar diberbagai titik. Dan Alhmdulillah-nya kebun binatang ini sangat dijaga kebersihannya, dengan begitu kita sebagai pengunjung akan merasa nyaman.

Sambil mengelilingi area kebun binatang dan mengamati satwa disana, Saya sempatkan untuk mengambil gambar beberapa satwa yang lucu dan unik. Meskipun matahari menyinari tubuh yang sedang berpuasa ini, namun semua terbayarkan dengan beberapa foto dan momen yang Saya abadikan. Berikut beberapa foto yang bisa Saya share kepada Sobat semua…

Selain hewan yang dilindungi, ada juga hewan yang dilepas ke alam bebas manum jinak, apa lagi kalo bukan burung merpati.
Saya sangat suka dengan merpati, dan disini burung merpati di perlakukan dengan baik dan istimewa. Mereka diberikan kandang yang unik bahkan di buatkan sebuah taman khusus untuk mereka.
Karena Saya suka dengan burung merpati, beberapa jepretan Saya tujukan khusus untuk satwa liar-liar jinak ini.

[tie_slideshow]

[tie_slide][/tie_slide]

[tie_slide][/tie_slide]

[tie_slide][/tie_slide]

[tie_slide][/tie_slide]

[tie_slide][/tie_slide]

[tie_slide][/tie_slide]

[tie_slide][/tie_slide]

[tie_slide][/tie_slide]

[tie_slide][/tie_slide]

[/tie_slideshow]

Taman Rimbo Zoo termasuk lokasi wisata yang sangat cocok untuk keluarga dan bersama orang-orang terkasih. Selain menyajikan ratusan satwa, Taman Rimbo Zoo juga menyediakan berbagai wahana seperti naik punggung gajah dan naik kuda poni. Selain itu juga disini tersedia kantin dan tempat untuk bersantai bersama keluaga maupun untuk kita yang berprofesi sebagai guru juga bisa melakukan study tour untuk anak muridnya.

Taman-taman yang disediakan disini juga sangat menari dan sayang jika kita lewatkan. Berfoto bersama keluarga dan orang yang terkasih menjadikan momen yang sangat indah, apa lagi untuk kita yang sehari-hari disibukkan oleh pekerjaan. Dibawah ini ada beberapa tempat yang sangat cocok dan sayang jika dilewatkan untun berfoto-foto.

Bagaimana? Jambi juga tidak kalah menariknya bukan dengan kota-kota besar lainnya. Bisa dibilang Taman Rimbo Zoo adalah Ragunannya Jambi hehe…
Sekian dulu cerita dan beberapa jepretan terbaik yang bisa Saya share kepada Sobat semua, semoga bermanfaat dan bisa memanfaatkan akhir pekan dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat..

Happy Blogging