Makan Siang Bersama di Panorama Sitinjau Lauik

by

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh… [dropcap]A[/dropcap]lhamdulillahi Rabbil ‘Alamin.. Kata syukur yang sebanyak-banyaknya Saya sampaikan kepada Allah yang hingga saat ini Allah izinkan blog ini masih bisa diakses, meskipun udah 15 bulan gak saya update artikel… Baca lebih lanjut

Ingin Mengembara Mengelilingi Indonesia dengan Bersepeda Motor

by

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh… Alhmdulillah, segala puji bagi Allah yang masih memberikan kesempatan kepada Saya untuk bisa menulis artikel di blog ini.. 😊 Kesempatan kali ini Saya ingin membagikan sebuah cerita atau mimpi Saya… Baca lebih lanjut

Keseruan Jual Sate di Kampung Nanga Kayan

by

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh… Januari 2017, Ketika Saya berada di sebuah kampung yang sangat asri sekali, khas dengan suasana perdesaan. Dengan menaiki kendaraan transportasi air yang mereka sebut “Long boat”, Saya mengarungi sungai Melawi… Baca lebih lanjut

Koleksi Sobat-sobat Kecil yang Selalu Menghiasi Meja dan Laci Kerja

by

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.. Apakabar Sobat ku semuanyaaaaaa… 😁 MasyaAllah.. Udah lamaaa banget nih aku gak publish tulisan hehe.. ada yang rindu gak..? *krik krik krik 🦗🦗🦗 Rindu nih ngeblog dan blogwalking hehe..😙 padahal… Baca lebih lanjut

Katakan “Hallo” kepada Sahabat Baru

by

Aaahh… Rindu rasanya sama kamu blog ini :-).  udah hampir setahun aku gak ngeblog. dan jari-jari ini terasa agak aneh untuk memulai tulisan ini. Semenjak kepergian Lappie, sii netbook kesayanganku, aku mulai jarang menulis. Meski sudah… Baca lebih lanjut

Gunung Tujuh dan Danau Kaca Kerinci

by

Saya akan menceritakan pengalaman menarik saya saat masih menjadi anggota disebuah Organisasi yang bergerak di bidang sosial. Pengalaman ini gak akan saya lupakan,karena ini pertama kalinya saya melakukan kegiatan ini,semoga saja nanti bisa… Baca lebih lanjut

Kebun Teh dan Gunung Kerinci

by

Ini adalah kelanjutan dari cerita postingan sebelumnya yang membahas tentang perjalanan Saya dalam masa pendidikan disuatu organisasi sosial… Baca : Mendaki Gunung Tujuh Setelah kami menyelesaikan tahap akhir dari kegiatan ini, yakni mendaki… Baca lebih lanjut

Berdayung Sampan di Lubuk Penyengat

by

Kebetulan tanggal 1 Mei kemarin adalah tanggal merah,😊 jadi Saya manfaatkan untuk mengunjungi sebuah lokasi wisata di kabupaten Muaro Jambi. Lokasi yang bisa dibilang masih baru dan masih fresh..🌲🌲🌲 Semoga dijauhkan dari pengunjung-pengunjung… Baca lebih lanjut

Ikut Festival dan Pencapaian Rekor Muri

by

Februari kemaren Saya masih berada di pulau Borneo, yakni tanah Kalimantan, tepatnya Kalimantan Barat. Pontianak adalah kota dengan tingkat perantauan yang banyak, termasuk Saya yang memilih Kalimantan Barat sebagai tempat untuk mencari pengalaman… Baca lebih lanjut

Gentala Arasy di Siang Hari

by

Minggu adalah hari libur untuk sebagian besar penduduk Indonesia, tidak terkecuali untuk Saya pribad. oleh karena itu, Saya harus memanfaatkan hari libur ini dengan sebaik-baiknya.. ya iya dooong… Bayangin aja, dalam enam hari… Baca lebih lanjut

Anak Tukang Jahit

by

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.. Malam itu ketika aku ingin mengenakan pakaian setelah mandi, aku kesulitan mencari celana dalam, 🤔hm.. Maksudnya, celana pendek yang dipake untuk di bagian dalam 😅.. Boxer gitu sih nama umum… Baca lebih lanjut

Serba serbi dilapangan

by

Hujan itu Allah yang atur, dan Alhamdulillah udh beberapa hari belakangan ini belum turun hujan.Akhirnya malam ini hujan turun begitu lebatnya. Membuat ku teringan akan moment diperantauan dulu..Begitu lah.. Apapun yang terjadi dilapangan,… Baca lebih lanjut