Aku Sayang kamu, Lappie

Tunggu tunggu tunggu… Lappie itu bukan orang lho yaa…
Jadi gini, Saya punya netbook, bukan laptop.. tapi netbook… ukurannya lebih kecil daripada laptop, gak kecil banget sih, sedang-sedang lah ukurannya… Nah netbook itu Saya kasih nama “Lappie”.
Jadiiii… Saya sayaaaang banget sama Lappie.. kenapa? Kenapa yaa… hmm namanya juga cinta, hihihi sampai-sampai Lappie Saya jadikan model untuk header blog ini :-).

Aku-Sayang-Kamu,-Lappie-02
Saya beli Lappie ini murni pake uang Saya sendiri lho… Ceritanya panjaaang banget, jadi gak perlu Saya ceritain yaa… Apa? Penasaran ya? Hmm… ceritanya panjang banget, jadi agak malas ngetiknya.. Tapi kalo ingin tau ceritanya, klik disini aja.. itupun kalo mau, kalo gak ya gak apa-apa juga sih…

Jadi, pada artikel ini Saya mau cerita bahwa Saya sangat menyayangi Lappie ini, kenapa? Dan apa yang telah Saya lakukan bersama-sama dengan Lappie? Saya telah rangkum menjadi beberapa poin dibawah ini:

  • Aku-Sayang-Kamu,-Lappie-01Untuk Kuliah
    Saya pernah kuliah selama empat semester, dan Lappie sangat membantu Saya dalam belajar dan mengerjakan tugas dari dosen. Tau sendirilah yaa.. jaman sekarang kuliah harus punya laptop.
  • Penunjang Kerja
    Setelah Saya off kuliah, Lappie Saya gunakan untuk penunjang dalam bekerja. Saya pernah bekerja sebagai operator dan Lappie adalah modal utama Saya dalam pekerjaan ini, dan Alhamdulillah Saya bekerja selama setahun dengan mengandalkan Lappie.
  • Belajar Photoshop
    Mengisi waktu luang, Saya iseng-iseng mempelajari Photoshop dari buku dan blog photohop yang Saya kunjungi. Alhasil Saya telah mendirikan blog tutorial Photoshop yang sampai sekarang memasuki usia 3 tahun dan masih aktif.
  • Membangun Blog
    Ada banyak blog yang telah Saya dan Lappie bangun selama ini. Kira-kira ada 10 blog, baik itu berbayar maupun gratis, dan hanya beberapa yang aktif hingga sekarang termasuk blog Batopie ini.
  • Kebutuhan Browsing
    Sosial media, blogging, blogwalking, dan segala keperluan internet Saya lakukan menggunakan Lappie. Bahkan menulis artikel ini Saya lakukan menggunakan Lappie.
  • Menyimpan Data
    Seperti foto, musik, video dan banyak lagi format data yang ditampung oleh lappie. Sangking banyaknya, Saya membeli hardisk eksternal untuk menampung data yang Saya simpan, agar Lappie tidak kecapean.
  • Nonton Film
    Kalo lagi bosan, Saya nonton film menggunakan Lappie. Baik itu menggunakan CD-room eksternal untuk memutar disk maupun nonton streaming.

Kadang kalo Saya ingin bernostalgia, Saya membuka file-file foto Saya dimasa lampau dengan diiringi musik instrumental untuk penunjang. Saya sangat bersyukur sekali atas rezki yang Allah berikan kepada Saya berupa Lappie ini. Saya tidak akan menggunakannya untuk hal-hal yang negatif.

Rusak?
Alhamdulillah Lappie belum pernah rusak, selama kita tau cara perawatannya.
Hmm pernah sih dia rusak, itu karena kecerobohan Saya sendiri. Waktu itu Saya lagi nonton film menggunakan Lappie diatas ranjang. Alhasil Saya tertidur dan Lappie lupa Saya simpan, tanpa sadar, Lappie terdorong oleh tangan Saya dan karena dia gak bisa teriak, jatuh deh ke lantai. Kejadian tersebut menjadikan kerusakan fatal yang membuat layar monitor Lappie mati. Pagi itu langsung Saya bawa dia berobat dan Alhamdulillah Lappie bisa menemani Saya kembali.

Ini adalah cerita singkat Saya bersama Lappie, Saya berharap untuk bisa bersama-sama terus. Meskipun sekarang Lappie mulai rusak lagi nih, sepertinya penyakit lamanya kambuh. Hiks hiks…
Semoga tidak terjadi apa-apa ya Lappie 🙂

Happie Blogging