Akhirnya kesampean Juga Punya Blog Personal Sendiri

Semenjak mengenal dan aktif didunia Blogging di tahun 2012 lalu, akhirnya Saya putuskan untuk memdirikan blog pribadi.
Blog pribadi disini maksudnya blog personal yang isinya tentang kegiatan yang pernah Saya lakukan, seperti mengunjungi lokasi wisata, mengunjungi monumen bersejarah, membahas seputar jajanan dan lain sebagainya.

Sebenarnya hal ini sudah lama Saya rencanakan, hanya saja dihalangi oleh perasaan yang membuat Saya berkata “Apa gunanya membangun blog personal? Emang siapa yang peduli dengan kagiatan sehari-hari Saya?”
Namun melihat ada banyak Travel blog yang bertebaran di muka bumi internet ini, membuat Saya ingin kembali merencanakan untuk membangun blog personal. Karena Saya pernah mengunjungi beberapa tempat yang seru untuk di share, lalu mengapa tidak membangun blog saja?

Selama ini Saya hanya membangun beberapa blog yang isinya tidak terlalu serius untuk dijadikan bahan bacaan, seperti blog Rahmanhistory yang sudah lama Saya tinggalkan karena pihak wordpress memasukan username yang Saya gunakan kedalam list blog Spam, sehingga ketika Saya mempublish komentar di blog Sobat semua, maka komen itu masuk kedalam kamar “Spam”. Saya sudah bertanya kesana kemari kepada orang yang lebih faham seperti moderator WordPress, namun tidak menenukan titik terang. Saya juga pernah mengajukan email kepada pihak WP namun tidak ada tanggapan. Jujur saja, hal ini membuat Saya stress, bahkan tidak lagi menyentuh situr WP hingga beberapa bulan.

Namun jiwa menulis dan berinteraksi kepada sesama blogger kembali bangkit. Saya tinggalkan blog RahmanHistory dan mendirikan blog ini dengan nama batopieblog yang isinya juga tentang pengalaman pribadi Saya. Namun ada keinginan untuk memiliki blog dengan domain yang pro tanpa embel-embel dari wp. Untuk mengupgrade nya menjadi domain berbayar, Saya menemukan kendala, pertama pembayaran menggunakan dollar, kedua Saya gak punya credit card dan kendala lainnya wp menyediakan theme dan fasilitas yang terbatas, kecuali jika mau membayar mahal.

Singkat cerita, Saya memutuskan untuk menyewa hosting dan domain di tempat dimana Saya membangun blog niche Saya lainnya seperti Photoshopdesain dan blog lainnya yang gak bisa Saya sebutkan. Kenapa? karena udah gak aktif lagi, jadi buat apa Saya kasih tau hehehe . . . Blog niche yang pernah Saya bangun, hanya photoshopdesain yang masih bertahan, yang lainnya gugur terseleksi alam. Untuk apa membangun blog yang membuat kita tidak menjadi diri sendiri.. #asiik . . .

Pada tanggal 1 Juni 2018 ini, Saya catat sebagai hari didirikannya blog personal ini. Saya akan perkenalkan kepada Sobat semua… Blog ini Saya bangun dengan domain Batopieblog.com menggunakan tagline yang sama dengan blog ini yakni “Ngeblog dengan secangkir kopi susu“. Blog ini kedepannya akan Saya isi dengan konten travelling. Bukan berarti Saya orang yang sering melakukan perjalanan atau jalan-jalan. Melainkan Saya suka dengan kegiatan mengunjungi tempat-tempat dan lokasi tertentu. Dengan blog ini semoga memberikan Saya semangat untuk mengunjungi banyak tempat dengan izin Allah . . .

Buat Sobat Blogger semua, mohon bantuannya yaa . . . Berikan Saya energi positif dari kalian agar Saya semakin giat lagi menulis. Caranya sering-sering mampir ke blog Saya dan jangan lupa meninggalkan jejak. dan maaf jika blognya masih tercium bau kencur, karena blog ini memang masih baru hehe.. Kunjungan dari Sobat semua akan membuat Saya bersemangat lagi dan untuk Sobat pengguna wordpress sejati, jangan lupa follow blog Saya. klik link ini untuk masuk ke mode read https://wordpress.com/read/feeds/82797875.
mohon dukungan dan bantuannya yaa Sobat semua 🙂 jika ada masukan, dengan senang hati Saya terima 😀

Nah kalo blog batopieblog.wordpress.com ini nantinya tetap Saya update dengan konten pribadi yang gak ada hubungannya dengan kegiatan travelling tentunya..
Ditunggu kunjungan dari Sobat semua di rumah baru Saya 😊

Semangaaatt. . . . !! dan,
Happy Blogging

Iklan